Sunday, July 15, 2012

Tips Merawat Kulit Berminyak

Memiliki Kulit berminyak tentu saja bukan sebuah pilihan. Karena Setiap orang tentu menginginkan kulit wajah yang bersih bebas minyak. Karena seperti yang telah di ketahui bersama dan sudah menjadi rahasia umum bahwa kulit berminyak adalah pemacu timbulnya komedo atau malah jerawat.
Tapi tenang saja, agar semua itu tidak terjadi. Kita bisa merawatnya sehingga kulit tidak menimbulkan minyak berlebih. Diantara Tips perawatannya yaitu,

1.      Bersihkan wajah sebelum tidur malam.
Biasakan untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Dan pastikan pembersih yang di gunakan memiliki ph yang seimbang untuk kulit sehingga pastinya lebih aman.


2.      Hidari mengunakan produk kecantikan berbahan dasar minyak.
Sebelum kita menentukan produk kecantikan apa yang akan kita gunakan, sempatkan diri sendiri untuk membaca bahan dasarnya. Kan nggak lucu, kalau sudah tau bahwa kulit kita berminyak tapi kita malah mengunakan kosmetik yang berminyak.

3.      Hindari Stres
Selain tidak baik untuk diri kita sendiri stres juga mampu membuat kulit kita memproduksi minyak berlebih. Jadi, usahakan lah untuk bersikap rileks.

4.      Perbanyak mengkonsumsi air putih, buah dan sayur.

Nah itu lah  beberapa tips merawat kulit berminyak. Tapi, selain itu mungkin ada sedikit tambahan tips cara mengatasi kulit berminyak yang tentu saja dengan cara alami yaitu dengan cara mengunakan daun seledri. Ambil daun seledri, potong kecil – kecil kemudian masukan kedalam air mendidih selama 15-20 menit. Kemudian angkat dan biarkan hingga dingin. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering hingga merembas ke dalam kulit baru kemudian di cuci dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan Dua hari sekali.

No comments:

Post a Comment