Sunday, September 29, 2013

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Disekitar Mata

lingkaran hitam di sekitar mata tentu sangat menganggu penampilan bukan?. Terlebih untuk seseorang wanita yang selalu ingin tampil cantik.

Penyebap lingkaran hitam di sekitar mata atau yang di kenal dengan nama 'mata panda' ada berbagai macam. Misalnya karena kurang tidur, dehidrasi, Kekurangan vitamin, efek samping obat, faktor keturunan dan masih banyak lagi.


Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Namun kali ini Admin tidak akan membahas tentang penyebapnya, melainkan solusi. Yups, Solusi cara alami menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

1. Dengan menggunakan mentimun

Tentunya sudah tidak asing dengan buah yang satu ini bukan?. Kandungan yang terdapat pada mentimun ternyata sangat baik untuk menghilangkan lingkaran di sekitar mata. Caranya cukup sederhana. Iris tipis buah mentimun lalu ke mata sambil terpejam. Biarkan selama 10 sampai 15 menit.

2. Kentang

Cara alami lainnya adalah dengan menggunakan umbi kentang. Ambil satu kentang yang telah di kupas dan parut hingga halus. Bungkus dengan mengunakan kain tipis. Lalu di gunakan untuk mengkompres daerah sekitar mata. Biarkan selama 30 menit. Bilas bersih.

3. Tidur yang cukup.

Penyebap mata panda kebanyakan adalah karena kurang tidur yang menyebapkan mata menjadi lelah. Usahakan anda tidur minimal 8 jam perhari.

4. Daun mint.

Haluskan daun mint kemudian oleskan ke area di bawah mata dan biarkan selama 20 menit.

5. Rendaman kantong teh celup

Rendamlah kantong teh yang sudah dipakai dalam air dingin kemudian kompreskan ke area di bawah mata. Cara ini diyakini efektif menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata.

Demikianlah beberapa cara alami menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Semoga bermanfaat dan terima kasih karena sudah membaca Artikel ini. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment